Tes Wawancara dan Komputer PPS Gelombang 1

Peserta yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan berlanjut ke babak selanjutnya yaitu tes wawancara dan komputer. Tes berlangsung di Kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor camat bonang Jl. Raya Demak Moro. (Selasa, 10/03/2020)

Dalam tes wawancara gelombang pertama ini diikuti oleh 43 peserta dari 9 desa. Diantarannya desa Gebangarum, Jali, Jatirogo, Karangrejo, Kembangan, Morodemak, Purworejo, Serangan dan Tlogoboyo.

Dalam wawancara tersebut, calon anggota PPS diajukan pertanyaan perihal pengalaman dalam berorganisasi atau kepemiluan, pengetahuan tentang kewilayahan desa masing-masing, serta UU dan PKPU tentang Pilkada.

Selain itu, tes komputer juga diberlakukan sesuai standarisasi dari KPU sendiri, bahwasanya Anggota PPS minimal harus bisa mengoperasikan Ms. Excel dasar. Karena nantinya juga tidak bisa lepas dengan aplikasi tersebut perihal penginputan data.

Dalam pelaksanaan tes tersebut dihadiri pula oleh Bapak Bambang Setya Budi selaku Ketua Komisioner KPU Demak beserta jajarannya, selain itu turut hadir pula tim pengawas dari Panwas serta Kasat intel Polsek Bonang.

Posting Komentar

0 Komentar