Pelantikan PPS Bonang

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bonang menyelenggarakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tahun 2020.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Maret 2020 bertempat di Aula kecamatan bonang.

Jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 63 dalam wilayah 21 desa se-kecamatan bonang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah para penyelenggara pesta demokrasi pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020 mendatang ikut disaksikan oleh Sekretariat KPU Kabupaten beserta jajarannya, Panwaslu Bonang, Rohaniawan dan ikut disaksikan pula dari perwakilan Forkopimcam serta sejumlah pejabat teras lainnya.

Calon anggota PPS terpilih dilantik dan diambil sumpah jabatan langsung oleh Ketua PPK Bonang.

Setelah selesainya acara, Ketua PPK memberikan pesan Kepada anggota PPS yang telah dilantik.

Pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul bisa terselesaikan.

Kedua, Persyaratan dan SK Sekretariat PPS segera dikumpulkan. Dan yang tidak kalah pentingnya untuk mempersiapkan perekrutan PPDP dengan matang agar tidak terjadi petugas joki seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan oleh undang-undang.

Acara pelantikan ini tidak seperti biasanya, yaitu dibuat menjadi 3 gelombang dan Bimtek dilaksanakan secara daring (online) dikarenakan intruksi Bupati dan KPU Kabupaten tidak mengijinkan jika peserta melebihi dari 30 orang didalam ruangan, juga lamanya pelaksanaan tidak boleh melebihi 60 menit dan harus disertakan hand sanitizer sebagai antisipasi terhadap pandemi virus corona.

Setelah dilantik, anggota PPS menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas sebagai bentuk kesiapan untuk mensukseskan Pilbup Demak 2020.

Posting Komentar

0 Komentar